PELESTARIAN LINGKUNGAN LAUT MELALUI PENGELOLAAN WILAYAH PESISIR BERBASIS MASYARAKAT OLEH PEMERINTAH DESA/KELURAHAN DI KELURAHAN BINTARO JAYA

Zunnuraeni, Zunnuraeni and Abdul, Khair and Kafrawi, Kafrawi and M, Saleh and Sarkawi, Sarkawi (2018) PELESTARIAN LINGKUNGAN LAUT MELALUI PENGELOLAAN WILAYAH PESISIR BERBASIS MASYARAKAT OLEH PEMERINTAH DESA/KELURAHAN DI KELURAHAN BINTARO JAYA. Unram Law Review, 3 (1). ISSN 2549-2365 (Submitted)

[img]
Preview
Text
laporan penyuluhan.pdf

Download (377kB) | Preview
Official URL: https://unramlawreview.unram.ac.id/index.php/ulrev

Abstract

Kerusakan lingkungan laut yang salah satunya berdampak pada krisis perikanan akan mengancam terutama masyarakat pesisir yang bekerja sebagai nelayan. Keterlibatan masyarakat pesisir dalam pengelolaan wilayah pesisir menjadi sangat penting. Oleh karena itu maka Tim penyuluh Fakultas Hukum Universitas Mataram akan melakukan penyuluhan hukum mengenai Pelestarian Lingkungan Laut Melalui Pengelolaan Pesisir Berbasis Masyarakat pada masyarakat pesisir, khususnya dalam hal ini masyarakat di kelurahan Bintaro Jaya. Tujuan dari penyuluhan ini adalah Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat di lokasi penyuluhan dalam upaya turut serta untuk pengelolaan wilayah pesisir, terutama dikaitkan dengan upaya pelestarian lingkungan laut. Penyuluhan hukum dilakukan dengan metode ceramah dan diskusi.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): lingkungan laut; pelestarian; pesisir, pengelolaan berbasis masyarakat.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: mrs zunnuraeni -
Date Deposited: 28 Dec 2018 01:05
Last Modified: 28 Dec 2018 01:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11443

Actions (login required)

View Item View Item