PENGASUHAN ANAK USIA DINI PADA KELUARGA KAWIN CAMPURAN (STUDI FAENOMENOLOGIS PADA KELUARGA MUSLIM KAWIN CAMPURAN ISLAM SUKU SASAK DENGAN SUKU BALI HINDU)

AKYUN, KURATUN (2018) PENGASUHAN ANAK USIA DINI PADA KELUARGA KAWIN CAMPURAN (STUDI FAENOMENOLOGIS PADA KELUARGA MUSLIM KAWIN CAMPURAN ISLAM SUKU SASAK DENGAN SUKU BALI HINDU). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi ini terdapat berbagai dampak pada masyarakat, baik yang positif maupun yang negatif. Keluarga adalah dua atau lebih individu yang hidup dalam satu rumah tangga karena adanya hubungan darah, perkawinan, atau adopsi. Mereka saling berinteraksi satu dengan yang lain, mempunyai peran masing-masing dan menciptakan serta mempertahankan suatu budaya (Bailon dan Maglaya, 1978:35 ) Anak merupakan masa depan keluarga bahkan bangsa oleh sebab itu perlu dipersiapkan agar kelak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, bermoral dan berguna bagi dirinya, keluarga dan bangsanya. Seharusnya perlu dipersiapkan sejak dini agar mereka mendapatkan pola asuh yang benar saat mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan. Pola asuh orangtua adalah bagaimana cara mendidik

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pendidikan, anak usia dini
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:41
Last Modified: 07 Jan 2019 01:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11460

Actions (login required)

View Item View Item