AN ANALYSIS OF EMOTIONAL INTELLIGENCE OF THE MAIN CHARACTER IN THE MOVIE SCRIPT ENTITLED PERFUME: THE STORY OF A MURDERER

MULYADI, IKHSAN MULA (2014) AN ANALYSIS OF EMOTIONAL INTELLIGENCE OF THE MAIN CHARACTER IN THE MOVIE SCRIPT ENTITLED PERFUME: THE STORY OF A MURDERER. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTICLE.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana tokoh utama menggunakan kecerdasan emosionalnya dan jenis dari kecerdasan emosional tersebut. Data dari penelitian ini dikumpulkan melalui penelitian pustaka dari naskah film yang berjudul Perfume: The story of a murderer sebagai sumber utama dari data dan data kedua juga diperoleh dari sumber-sumber lain seperti beberapa buku terkait dengan topik yang tersedia di perpustakaan, naskah film dan juga dari internet. Penulis menggunakan metode deskriptif untuk memaparkan data. Data yang dianalisis menggunakan lima sumber dari kecerdasan emosional oleh Daniel Goleman. Beberapa hasil yang penting ditemukan dipenelitian ini yaitu tokoh utama mampu memahami dan mengatur emosinya, mood, dan perasaan terhadap dirinya. Tokoh utama menggunakan kecerdasan emosionalnya untuk menyelesaikan masalah dalam kaitannya dengan tokoh lainnya dengan menggunakan empat dari lima sumber kecerdasan emosional. Tokoh utama menggunakan kecerdasan emosionalnya untuk membangun sikap yang positif dalam menghadapi situasi dan masalah yang dihadapi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kecerdasan emosional. Tokoh utama dan Film
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:32
Last Modified: 07 Jan 2019 01:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11578

Actions (login required)

View Item View Item