THE EFFECT OF USING AUDIO LINGUAL METHOD ON STUDENTS LISTENING SKILL: AN EXPERIMENTAL STUDY AT SMPN 11 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

HIRAYANI, HIRAYANI (2014) THE EFFECT OF USING AUDIO LINGUAL METHOD ON STUDENTS LISTENING SKILL: AN EXPERIMENTAL STUDY AT SMPN 11 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
HIRAYANI.pdf

Download (509kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menentukan apakah penggunaan Audio Lingual Method effetif dalam meningkatkan kemampuan listening siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain kelompok kontrol pre-tesa dan post-tes. Sample penelitian adalah 64 siswa yang terdiri dari 32 siswa dari kelas control dan 32 siswa dari kelas eksperiment. Dalam melakukan penelitian ini kelas eksperimental diberikan perlakukan menggunakan Audio Lingual Method sementra kelas control menggunakan Direct Method. Dalam pengambilan sample peneliti menggunakan Random sampling. Nilai rata- rata siswa pada kelas eksperimental adalah (15.12) dan untuk control kelas (3.53). Sementara itu perbedaan yang significant dalam kemampuan listening pada kedua kelompok setelah mendapatkan perlakuan. Hal itu bias dilihat darihasil t – test yaitu 3.34 yang mana lebih tinggi darinilai t- table pada level .05(95%) sama dengan 1.9990 dan level .01(99%) 2.6575 pada degree of freedom (df) pada 62.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Mendengarkan, effect, Audio Lingual Method.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:31
Last Modified: 07 Jan 2019 01:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11616

Actions (login required)

View Item View Item