COMMON PROBLEMS FACED BY STUDENTS IN WRITING NARRATIVE TEXT: A STUDY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF MAN 1 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2012/2013

IHAN BAA’SYIR, IHAN BAA’SYIR (2014) COMMON PROBLEMS FACED BY STUDENTS IN WRITING NARRATIVE TEXT: A STUDY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF MAN 1 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JOURNAL ARTICLE jihan.pdf

Download (534kB) | Preview

Abstract

—Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui masalah umum yang dihadapi siswa MAN 1 Mataram dalam menulis personal narrative text. Penelitian ini adalah studi kasus yang berfokus pada analisis mendalam tentang kesalahan yang dilakukan oleh peserta didik. Sampel adalah 48 siswa yang diambil secara acak dari 8 kelas yang terdiri dari 200 siswa. Dalam pengumpulan data, tes dan kuisioner diterapkan. Data dari hasil tes adalah data primer dan data kuesioner adalah data sekunder. Di samping itu, data yang telah dikumpulkan kemudian dianalasis melalui langkah- langkah berikut: identifikasi, deskripsi, dan penjelasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah yang paling umum yang dihadapi oleh siswa MAN 1 Mataram adalah masalah tenses yaitu 33%. Masalah lain adalah 32.28% dalam S-V agreements; 22.64% dalam word order; 5.2% dalam penggunaan article; 4% dalam word form; dan 2.78% kesalahan dalam ejaan. Sumber kesalahan yang dilakukan oleh siswa adalah kesalahan interlingual yaitu kesalahan bahasa pertama dan kesalahan intralingual yaaitu kompleksitas dari bahasa target serta kurangnya pengetahuan siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pendidikan, kependidikan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 01:31
Last Modified: 07 Jan 2019 01:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11619

Actions (login required)

View Item View Item