THE USE OF COMIC STRIPS IN TEACHING WRITING RECOUNT TEXT: AN EXPERIMENTAL STUDY AT EIGHT GRADE STUDENTS OF SMPN 16 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015

Hasanah, Uswatun (2014) THE USE OF COMIC STRIPS IN TEACHING WRITING RECOUNT TEXT: AN EXPERIMENTAL STUDY AT EIGHT GRADE STUDENTS OF SMPN 16 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
journal UswatunHasanah.docx

Download (43kB)

Abstract

Penelitianinidilakukanuntukmengetahuipengaruhpenggunaan strip komikdalampembelajaranpenulisan recount tekspadasiswakelasdua SMPN 16 Mataram. Penelitianiniadalahpenelitianeksperimendengandesainduagrup.Populasipenelitianiniadalahsiswakelas VIII.A dan VIII.C SMPN 16 Mataram, yang berjumlah 68 siswa. Sayamengambilseluruh populasisebagaisampel.Dalammengumpulkan data, sayamenggunakan pre-tesdanpos-tes.Setelahpengumpulan data, sayamenggunakanttestuntukmenganalisnya. Hasildaripenelitianinimenunjukkanbahwanilaittest(2.93) lebihbesardaripadanilaittabel(2.00) pada level signifikan .05 (95%). Hipotesisnol (H0) yang menyatakan‘’tidakadapengaruhpenggunaan strip komikdalampembelajaranpenulisan recount teks’’ di tolak.Sementaraitu, nilaittes (3.21) lebihbesardaripadanilaittabel(2.66) pada level signifikan .01 (99%) diterima. Hipotesisalternatifmenyatakanbahwa ‘’adapengaruhpenggunaan strip komikdalampembelajaranpenulisan recount teks’’. Hal inimenunjukkanbahwaadapengaruhpenggunaan strip komikdalampembelajaranpenulisan recount teks. Olehkarenaitu, strip komikdapatmeningkatkankemampuanmenulissiswa

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): strip komik, menulis, recount teks
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 03:46
Last Modified: 07 Jan 2019 03:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11624

Actions (login required)

View Item View Item