AN ERRORS ANALYSIS IN USING CONDITIONAL SENTENCES: A CASE STUDY AT THE THIRD GRADE STUDENTS OF SMAN 5 MATARAM ACADEMIC YEAR 2013/2014

Dhoifurrohmaniyah, Dhoifurrohmaniyah (2014) AN ERRORS ANALYSIS IN USING CONDITIONAL SENTENCES: A CASE STUDY AT THE THIRD GRADE STUDENTS OF SMAN 5 MATARAM ACADEMIC YEAR 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
jurnal Dhoifurrohmaniyah.docx

Download (37kB)

Abstract

Dari penelitianini, siswa diharapkan mengetahui kekeliruan mereka, sehingga mereka bisa memperbaiki kekeliruan tersebut. Semua data dikumpulkan dengan cara meminta siswa untuk melengkapi kalimat tentang conditional sentences, mengartikan kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggri, survei menggunakan angket dan mewawancarai siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan rumus untuk mengolah data, untuk mengetahui tipe-tipe kekeliruan dan jumlah kekeliruan yang dilakukan oleh siswa. Kemudian, untuk menjabarkan sebab dari kekeliruan yang mungkin terjadi, penulis menganalisis hasil dari angket dan wawancara. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa 32% siswa membuat kekeliruan dalam omission errors, 10,50% addition erors, 55,10% siswa membuat kekeliruan dalam misformation errors dan 2,40% siswa keliru dalam misordering. Sebab kekeliruan itu dilakukan atauterjadi adalah: Language transfer, Intralingual Interference, and Sosiolinguistic Situation.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Error Analysis, Conditional Sentences
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 05:06
Last Modified: 07 Jan 2019 05:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11634

Actions (login required)

View Item View Item