THIS STUDENTS’ DIFFICULTIES IN UNDERSTANDING NARRATIVE READING : A Case Study in the Second Year Students of SMAN 1 Gunungsari in Academic Year 2014/2015

RIZKI, M.RAKHMATUL (2014) THIS STUDENTS’ DIFFICULTIES IN UNDERSTANDING NARRATIVE READING : A Case Study in the Second Year Students of SMAN 1 Gunungsari in Academic Year 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kesulitan siswa dalam memahami teks narasi, studi kasus pada sisiwa kelas 2 (dua) di SMAN 1 Gunungsari tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini secara spesifik mencoba menemukan keesulitan siswa dalam memahami teks narasi sederhana. Dari 159 total populasi, penulis mangambil 40 siswa sebagai sampel penelitian. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan 20 soal pilihan ganda yang didasarkan pada 2 (dua) teks narasi sederhana. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian diskriptif quantitative dengan satu variabel. Dari hasil analisa data yang sudah terkumpul, dapat diperoleh hasil bahwa sekor tertinggi siswa adalah 95, sekor terendah adalah 25, dan nilai rata-rata siswa adalah 70,5. Sekor tersebut dapat diklasifikasikan sebagai “B”. Ada 4 (empat) kesulitan utama yang ditemukan oleh siswa dalam teks narasi sederhana, yaitu: kesulitan dalam memahami arti kata dan kalimat, kesuliatan menghubungkan ide dalam teks, kesulitan dalam meperhatikan detil yang ada dalam teks, dan kesulitan dalam berkonsentrasi selama membaca teks narasi. Namun, 60% siswa mampu mencapai skor 65 sebagai nilai kelulusan mata pelajaran oleh karena itu sebagian besar siswa berhasil dalam menjawab soal pilihan ganda, kurang dari setengah siswa gagal dalam menjawab soal yang didasarkan pada teks narasi sederhana berdasarkan pada uraian diatas 40% siswa kesulitan dalam memahami teks narasi sederhana yang mana dapat diklasifikasikan dengan “C”.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kesulitan siswa, memahami, teks narasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 Jan 2019 05:45
Last Modified: 07 Jan 2019 05:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11645

Actions (login required)

View Item View Item