STUDENT’S CREATIVITY AND ITS RELATION TO ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT : A CASE STUDY OF THE EIGHTH GRADE STUDENT’S OF SMPN 1 LABUAPI IN ACADEMIC YEAR 2014/2015

MUTMAINNAH, NANDA PUTRI (2014) STUDENT’S CREATIVITY AND ITS RELATION TO ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT : A CASE STUDY OF THE EIGHTH GRADE STUDENT’S OF SMPN 1 LABUAPI IN ACADEMIC YEAR 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menguasai bahasa inggris adalah sesuatu yang esensial bagi setiap orang yang ingin meningkatkan imlu pengetahuan dan teknologi. Sebagai bahasa internasional, bahasa inggris hampir digunakan diseluruh dunia untuk berkomunikasi. Alasan inilah mengapa bahasa inggris menjadi bahasa yang penting. Banyak negara menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa keduanya, tetapi di negara kita bahasa inggris menjadi bahasa asing, dari fungsi tersebut kita sebagai orang Indonesia sering melakukan kesalahan dalam penggunaan bahasa Inggris. Untuk mengatasi masalah tersebut kita mencoba cara yang berbeda untuk meningkatkan bahasa Inggris mereka melalui proses belajar mengajar yang baik. Salah satu cara untuk meningkatkan bahasa Inggris mereka adalah dengan meningkatkan kreativitas siswa. Jika siswa memiliki kreativitas yang tinggi mereka bisa menyalurkan eksperisnya, ide-idenya, mempraktikkan bahasa Inggrisnya tanpa takut melakukan kesalahan dan itu dapat meningkatkan prestasi belajarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dalam hal ini data dalam bentuk kuantitatif. Peneliti akan menggunakan analisis statistik untuk menghitung data dalam bentuk angka yang digabungkan dan untuk menganalisanya peneliti menggunakan analisis corelasi. Korelasi koefisien diartikan untuk menemukan hubungan antara kratifitas siswa dengan prestasisnya dalam memepelajarai bahasa Inggris. Dalam penyusunan desain penelitian, peneliti menggunakan studi kasus. Desain penelitian ini termasuk penelitian experimental. Untuk menemukan hubungan antara dua variabel peneliti menggunakan rumus Pearson Product-Moment seperti dibawah ini : } ) ( { } ) ( { ) ( ) ( 2 2 2 2 Y Y N X X N Y X XY N rxy            Dari perhitungan diatas ditemukan korelasi koefisien 0,508; dimana nilai “r” denagn taraf signifikan 5% dan total subjek 32 adalah 0.349. Dengan demikian nilai asli lebih lendah dari nilai yang didapat dari perhitungan diatas. Ini berarti bahwa hipotesis yang diajukan diterima. Jadi ada hubungan significant yang positif antara kreatifitas dengan prestasi siswa dalam memepelajari bahasa Inggris. Ini bisa diartikan bahwa ada hubungan yang positif dan hubungan yang kuat antara kreatifitas siswa dan prestasi siswa dalam mempelajari bahasa inggris.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pendidikan, kependidikan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 08 Jan 2019 01:37
Last Modified: 08 Jan 2019 01:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11647

Actions (login required)

View Item View Item