“THE CONTRIBUTION OF MATCH-CARD GAME IN TEACHING GRAMMAR : AN EXPERIMENTAL STUDY OF GRADE X STUDENTS AT SMAN 1 KURIPAN IN ACADEMIC YEAR 2014/2015”

LESTARI, PURNAMA (2014) “THE CONTRIBUTION OF MATCH-CARD GAME IN TEACHING GRAMMAR : AN EXPERIMENTAL STUDY OF GRADE X STUDENTS AT SMAN 1 KURIPAN IN ACADEMIC YEAR 2014/2015”. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
PURNAMA LESTARI.pdf

Download (594kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberhasilan dari permainan Mencocokkan Kartu terhadap pengajaran tata bahasa terutama pada pengajaran simple present tense dan simple past tense. Ada tiga langkah yang dilakukan dalam penelitian ini: tes awal, perlakuan, tes akhir. Setelah data dikumpulkan, jumlah skor dari tes awal dan tes akhir dari kelas X MIA 2 adalah 1390 dan 1525. Jumlah rata-rata tes awal dan tes akhir dari kelas tersebut adalah 42.12 dan 46.21. Nilai t-test yang diperoleh adalah 3.47 sehingga ada kontribusi dari permainan “Mencocokkan Kartu” terhadap pengajaran tata bahasa pada siswa kelas X di SMAN 1 Kuripan pada tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Match-Card, game, teaching, and grammar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 09 Jan 2019 00:24
Last Modified: 09 Jan 2019 00:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11649

Actions (login required)

View Item View Item