THE USE OF MOVIE WITH ENGLISH SUBTITLE IN INCREASING STUDENTS‟ VOCABULARY: An Experimental Study on Grade X SMA N 1 Gunungsari Academic Year 2014/2015

FIRMA, SUNIZAR (2014) THE USE OF MOVIE WITH ENGLISH SUBTITLE IN INCREASING STUDENTS‟ VOCABULARY: An Experimental Study on Grade X SMA N 1 Gunungsari Academic Year 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
THESIS ARTICLE FIRMA.pdf

Download (564kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menentukan apakah penggunaan film dengan subtitle berbahasa Inggris dapat meningkatkan kosa kata siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain kelompok kontrol pre-tes adan post-tes. Populasi dalam penelitian ini adalah 320 siswa kelas X SMA N 1 Gunungsari tahun ajaran 2014/2015, sementara sampel penelitian adalah 79 siswa yang diambil dengan teknik purposive random sampling. Ada dua kelompok siswa yang diteliti, yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Kelompok eksperimen diberi perlakuan berupa menonton film dengan subtitle berbahasa Inggris, sementara kelompok kontrol menonton film dengan subtitle berbahasa Indonesia. Film yang diputar di kedua kelompok tersebut adalah film yang sama, yaitu film animasi berjudul “Despicable Me”. Penelitian ini terbatas pada kosa kata tertentu, yaitu kosa kata yang berhubungan dengan kejahatan yang digunakan di dalam film tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): film, subtitle, meningkatkan, kosa kata.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 09 Jan 2019 00:24
Last Modified: 09 Jan 2019 00:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11651

Actions (login required)

View Item View Item