AN ANALYSIS OF GENDER DIFFERENCES IN READING COMPHERENSION A Case Study on the Second Year Students of SMP Negeri 11 Mataram in Academic Year 2013/2014 AN ANALYSIS OF GENDER DIFFERENCES IN READING COMPHERENSION A Case Study on the Second Year Students of SMP Negeri 11 Mataram in Academic Year 2013/2014

LEONITA, CARROLYNE (2015) AN ANALYSIS OF GENDER DIFFERENCES IN READING COMPHERENSION A Case Study on the Second Year Students of SMP Negeri 11 Mataram in Academic Year 2013/2014 AN ANALYSIS OF GENDER DIFFERENCES IN READING COMPHERENSION A Case Study on the Second Year Students of SMP Negeri 11 Mataram in Academic Year 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan gender dalam pemahaman membaca pada siswa tahun kedua SMP Negeri 11 Mataram pada tahun akademik 2013/2014. Studi kasus ini mengambil 33 siswa perempuan dan 33 siswa laki-laki. Mengenai pengumpulan data tersebut, kelompok diberi pengujian dan kuesioner dengan jenis yang sama. Perhitungan nilai siswa mengungkapkan bahwa nilai kedua kelompok tergantung pada hasil t-tabel. t- tabel keduanya sama memiliki level signifikan 0.05(95%) dan 0.01(99%) yaitu 1.9977 dan 2.6549,dapat di simpulkan bahwa adanya perbedaan antara nilai perempuan dan laki-laki dalam pemahaman membaca pada siswa tahun kedua SMP Negeri 11 mataram. Hasil questionnaire yang diperoleh perbedaan faktor yang dominant antara siswa laki-laki dan perempuan. Siswi perempuan lebih cenderung pada faktor intellegensi dan pengalaman dalam memahami bacaan,sedangkan siswa laki-laki lebih fokus pada kemampuan dan minat dalam pemahaman membaca.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pemahaman ,membaca, menganalisa, gender, inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 09 Jan 2019 05:16
Last Modified: 09 Jan 2019 05:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11665

Actions (login required)

View Item View Item