The Use of Mnemonic Strategy in Improving Students’ Vocabulary Matery: An Experimental Study at The First Year Students of MTs Darul Hikmah NW Jeruk Manis in Academic Year 2014/2015

ASTUTI, EKA RAHAYU PUJI (2015) The Use of Mnemonic Strategy in Improving Students’ Vocabulary Matery: An Experimental Study at The First Year Students of MTs Darul Hikmah NW Jeruk Manis in Academic Year 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
EKA RAHAYU PUJI ASTUTI.pdf

Download (582kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari efek signifikan dari penggunaan strategi mnemonik untuk meningkatkan kemampuan kosa kata siswa. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas satu pada MTs Darul Hikmah NW Jeruk Manis. Penelitian ini meliputi 40 siswa. Diperlukan waktu dua minggu untuk mengumpulkan data. Prosesnya dimulai dari pemberian pre-test kemudain dilanjutkan dengan tindakan (treatment), dan yang terakhir pemberian post- test. Tes-tes tersebut terdiri dari pilihan ganda, isian dan menjodohkan. Hasil-hasil dari tes tersebut kemudian dimasukkan kedalam analisis statistik. Analisis statistik yang digunakan adalah repeated measure. Kemudian hasil dari t-test tersebut adalah 6.52. Ini menunjukkan bahwa nilai dari t-tes tersebut lebih tinggi dari nilai t-table pada confiden level .05 (95%) yaitu 2.02289 dan pada confiden level .01 (99%) yaitu 2.70791. Ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi mnemonic efektif untuk meningkatkan kemampuan kosa kata siswa pada siswa kelas satu di MTs Darul Hikmah NW Jeruk Manis pada tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kemampuan Kosa Kata, Strategi Mnemonik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 12 Jan 2019 03:06
Last Modified: 12 Jan 2019 03:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11669

Actions (login required)

View Item View Item