PEBRIANA, HURNIA (2015) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL BY USING STORYTELLING AT CLASS VIII G SMPN 15 MATARAM ACADEMIC YEAR 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
JURNAL ARTICLE.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang digunakan untuk memperoleh informasi yang berkaitan dengan masalah penelitian. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan bercerita. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII G SMPN 15 Mataram. Penelitian ini dilakukan oleh peneliti di kelas dengan empat langkah: rencana, tindakan, observasi, dan refleksi. Data dikumpulkan dari proses belajar dan mengajar, lembar observasi guru dan siswa, serta nilai yang didapat siswa tiap siklus. Berdasarkan hasil rata-rata skor dan indikator kinerja dalam dua siklus, dapat disimpulkan bahwa siswa mencapai skor yang lebih baik dalam berbicara setelah teknik yang diberikan. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata pada siklus I adalah 64,68, meningkat pada siklus II adalah 75,3. Juga, persentase indikator kinerja siswa pada siklus II (86,3%) lebih tinggi dari siklus 1 (47,22%). Hasilnya menunjukkan ada peningkatan dalam setiap siklus pada keterampilan berbicara siswa diajarkan melalui penerapan bercerita. Sebagai kesimpulan, bercerita meningkatkan keterampilan berbicara siswa di kelas VIII G SMPN 15 Mataram tahun akademik 2014/2015.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Penelitian tindakan, meningkatkan, keterampilan berbicara, bercerita. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 12 Jan 2019 03:05 |
Last Modified: | 12 Jan 2019 03:05 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11680 |
Actions (login required)
View Item |