IMPROVING STUDENT’S RECOUNT TEXT READING COMPREHENSION USING HERRINGBONE TECHNIQUE COMBINED WITH BUZZ GROUP TECHNIQUE. AN EXPERIMENTAL RESEARCH AT X GRADE STUDENTS OF SMKN 6 MATARAM ACADEMIC YEAR 2015/2016

Firdaus, Royzal Zaendi Ali (2016) IMPROVING STUDENT’S RECOUNT TEXT READING COMPREHENSION USING HERRINGBONE TECHNIQUE COMBINED WITH BUZZ GROUP TECHNIQUE. AN EXPERIMENTAL RESEARCH AT X GRADE STUDENTS OF SMKN 6 MATARAM ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL ROIZAL ZAENDI NIM E1D010057.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti efek dari Herringbone tehnik yang dikombinasikan dengan Buzz group tehnik dalam meningkatkan kemampuan siswa membaca teks recount. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X SMKN 6 Mataram tahun ajaran 2015- 2016. Bentuk penelitian ini adalah experimental dimana kelas X TKJ 1 sebagai kelas experimental dan kelas X TKJ 2 sebagai kelas control. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini melalui test dan dokumentasi. Data diolah dengan mengkalkulasi nilai rata-rata siswa yang diperoleh dari pre-test dan post-test. Data dikumpulkan melalui pre-test, treatment dan post-test. Berdasarkan hasil, ditemukan bahwa nilai rata-rata siswa pada kelas experimental meningkat dari 59.16 ke 79.33 dan melampaui nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 75. Sementara itu nilai rata-rata siswa kelas control meningkat dari 59.5 ke 67.33 tapi tidak melampaui nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Sebagai kesimpulan, dapat dikatakan Herringbone tehnik yang dikombinasikan dengan Buzz group tehnik dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas X SMKN 6 Mataram tahun ajaran 2015-2016.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kemampuan Membaca, Herringbone Tehnik, Buzz Group Tehnik, Penelitian Experimental.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 14 Jan 2019 03:43
Last Modified: 14 Jan 2019 03:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11703

Actions (login required)

View Item View Item