THE CORRELATION BETWEEN TOEFL READING AND READING COURSES OF SENIOR STUDENTS AT ENGLISH DEPARTMENT OF MATARAM UNIVERSITY ACADEMIC YEAR 2015/2016

RULYATI, ENDANG (2016) THE CORRELATION BETWEEN TOEFL READING AND READING COURSES OF SENIOR STUDENTS AT ENGLISH DEPARTMENT OF MATARAM UNIVERSITY ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1D 012 013.pdf

Download (565kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai TOEFL sesi Reading dari mahasiswa senior, mengetahui korelasi TOEFL sesi Reading dengan matakuliah Reading dan kontribusi mata kuliah Reading pada TOEFL sesi Reading. Data diperoleh dari hasil tes TOEFL sesi Reading dan laporan akademik mahasiswa pada mata kuliah Reading. Analisis data menggunakan rumus Product Moment oleh Pearson dan aplikasi SPSS (Statistical Package for the Social Science) versi 21. Hasil analisis menunjukkan nilai TOEFL sesi Reading dari mahasiswa Bahasa Inggri sadalah antara 320-520 dengan nilai rata-rata 450. Kemudian, hasil menunjukkan adanya korelasi antara nilai TOEFL sesi Reading dan mata kuliah Reading mahasiswa senior Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tahun akademik 2015/2016, kecuali untuk mata kuliah Extensive Reading 2. Koefisien korelasi antara Reading 1 dan TOEFL sesi Reading adalah 0.437, antara Reading 2 dan TOEFLsesi Reading adalah 0.366, antara Reading 3 dan TOEFL Reading adalah 0.480, antara Extensive Reading 1 dan TOEFL sesi Reading adalah 0.515 dan antara Extensive Reading 2 dan TOEFL sesi Reading di bawah 0.00, yaitu -0.17. Untuk korelasi keseluruhan mata kuliah Reading dan TOEFL sesi Reading, korelasi koefisiennya adalah 0.645. Mata kuliah Reading pada jurusan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram berkontribusi pada TOEFL sesi Reading, kecuali mata kuliah Extensive Reading 2. Reading 1 berkontribusi sebesar 19.1%, Reading 2 berkontribusi sebesar 13.4%, Reading 3 berkontribusi sebesar 23.1%, Extensive Reading 1 berkontribusi sebesar13.4%, dan Extensive Reading 2 tidak memiliki kontribusi pada TOEFL sesi Reading. Keseluruhan mata kuliah Reading berkontribusi sebesar 41.6% pada TOEFL Reading.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): TOEFL sesi Reading, Mata Kuliah Reading di jurusan Bahasa Inggris, Mahasiswa Senior jurusan Bahasa Inggris.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 14 Jan 2019 03:43
Last Modified: 14 Jan 2019 03:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11709

Actions (login required)

View Item View Item