THE EFFECTIVENESS OF ONE-WAY IMPROMPTU SPEECH EXCERCISES IN IMPROVING STUDENTS’ ORAL ABILITY : AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE EIGHTH GRADE STUDENTS AT SMPN 6 MATARAM IN ACADEMIC YEAR OF 2016/2017

ASHIDIQI, FAJAR (2016) THE EFFECTIVENESS OF ONE-WAY IMPROMPTU SPEECH EXCERCISES IN IMPROVING STUDENTS’ ORAL ABILITY : AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE EIGHTH GRADE STUDENTS AT SMPN 6 MATARAM IN ACADEMIC YEAR OF 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1D 012 016.pdf

Download (943kB) | Preview

Abstract

Study ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa dan mengobservasi apakah penggunaan latihan impromptu speech dapat secara effective meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas delapan di SMPN 6 Mataram tahun pelajaran 2016/2017. Study ini menggunakan penekanan eksperimental sebagai metode penelitian. Dua kelas berbeda pada kelas delapan SMPN 6 Mataram di tetapkan sebagai sampel dari grup eksperimental dan kontrol untuk study ini. Beberapa cara yang digunakan oleh penulis untuk mengumpulkan data adalah dengan memberikan pre-test, menerapkan treatment dan mengadakan post-test, dan terakhir, penulis melakukan penghitungan pada data untuk menemukan hasil dari penerapan latihan impromptu speech untuk meningkatkan kemapuan berbicara siswa. Data yang diperoleh dalam study ini adalah data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif didapatkan dari penilaian tes speaking siswa pada pre-test dan post-test. Sedangkan, data kualitatif didapatkan dengan mempertimbangkan text speaking siswa dari pre-test dan post-test. Dari hasil yang didapat, hasil tersebut menunjukkan bahwa latihan impromptu speech tidak memberikan dampak yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa. Mengacu pada data kuantitatif, data menunjukkan bahwa kemampuan berbicara siswa tidak menigkat secara drastis. Pre-test menyatakan rata-rata nilai siswa berada pada 42,89 dan post-test berada pada 47,26. Pada kasus ini peningkatan dari rata-rata kemampuan berbicara siswa berada pada nilai 4,37. Selanjutnya, role significance menunjukkan hanya 3,25% signifikansi peningkatan. Mengacu pada kualitatif data, text speaking siswa menunjukkan peningkatan kecil pada penguasaan kosa kata dan keaktifan berbicara.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Impromptu speech, Pengajaran Speaking, Kemampuan berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 14 Jan 2019 03:59
Last Modified: 14 Jan 2019 03:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11710

Actions (login required)

View Item View Item