THE USE OF PROJECT BASED LEARNING IN IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION: A QUASI EXPERIMENTAL STUDY AT MTSN 2 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/ 2016

ISTIKORI, ISTIKORI (2016) THE USE OF PROJECT BASED LEARNING IN IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION: A QUASI EXPERIMENTAL STUDY AT MTSN 2 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/ 2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1D111065.pdf

Download (991kB) | Preview

Abstract

Jurnal ini berjudul “Penggunaan Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa: Sebuah Kuasi Experimen Penelitian di MTsN 2 Mataram Tahun Ajaran 2015/2016”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah penggunaan Pembelajaran Berbasis Proyek dapat meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa di MTsN 2 Mataram Tahun Ajaran 2015/2016. Contoh dari penelitian ini adalah 72 siswa dari kelas VIII dari MTsN 2 Mataram yang menggunakan pengambilan contoh kelompok secara acak. Berdasarkan temuan data dari penelitian, nilai rata- rata defiasi dari kelas experimen adalah 16.33 dan dalam kelas kontrol adalah 14.40. Hal itu diperoleh bahwa nilai t-tes adalah 1.026 dan itu lebih rendah jika dibandingkan dengan nilai t-table dengan derajat kebebasan adalah 70 pada tingkat .05 (95%) adalah 1.993. Sesungguhnya, Pembelajaran Berbasih Proyek memiliki dampak positif untuk pemahaman membaca siswa karena meningkatnya nilai siswa pada post tes. Bagaimanapun, Dampak Pembelajaran Berbasis Proyek dalam pemahaman membaca siswa tidak memberikan peningkatan karena t- tes lebih kecil jika dibandingkan dengan t-table. Selanjutnya, penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu bukti bahwa Pembelajaran Berbasih Proyek adalah tehnik pembelajaran yang efektif jika digunakan dalam kondisi yang tepat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pemahaman Membaca dan Pembelajaran Berbasis Proyek
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Jan 2019 00:37
Last Modified: 15 Jan 2019 00:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11722

Actions (login required)

View Item View Item