THE EFFECTIVENESS OF USING AUDIO-VISUALIZED MEDIA IN INCREASING STUDENTS’ DESCRIPTIVE WRITING SKILLS: AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE FIRST GRADE OF SMKN 7 MATARAN IN ACADEMIC YEAR 2015/2016

LESTARI, INTAN AYU (2016) THE EFFECTIVENESS OF USING AUDIO-VISUALIZED MEDIA IN INCREASING STUDENTS’ DESCRIPTIVE WRITING SKILLS: AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE FIRST GRADE OF SMKN 7 MATARAN IN ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
INTAN AYU LESTARI.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu kegunaan dari media audiovisual dalam meningkatkan keterampilan menulis descriptif siswa. Penelitian dilakukan pada tingkat pertama SMKN 7 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Selama melaksanakan penelitian, penulis menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui apakah media audiovisual efektif atau tidak. 2 kelas dipilih secara acak sebagai sampel, yaitu kelas X TKJ A (kelas eksperimen), dan X TKJ B (kelas kontrol). Media audiovisual diaplikasikan pada kelas eksperimen selama melakukan penelitian, sementara kelas yang lainnya tidak. Guna mendapatkan data yang dibutuhkan, peneliti akan memberikan pre- test dan post-test pada setiap kelas, yang kemudian menganalisa secara mendalam data yang didapatkan. Berdasarkan hasil analisis data, nilai t-test adalah 2,96 yang mana lebih besar dari nilai t-tabel dengan derajat kebebasan (df) dari 42 pada tingkat kepercayaan 0,05 (95%) adalah 2,01 atau 0,01 ( 99%) adalah 2,69. Ini berarti bahwa penggunaan media audiovisual yaitu video efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis deskriptif siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Media Audiovisual, video, descriptive text, dan writing skills.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Jan 2019 00:37
Last Modified: 15 Jan 2019 00:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11731

Actions (login required)

View Item View Item