LESTARI, ROSMIA CITRA (2016) THE USE OF ENGLISH SUBTITLE IN MOVIE TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY: AN EXPERIMENTAL STUDY IN GRADE IX OF SMPN 1 GUNUNGSARI. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
ROSMIA CITRA LESTARI.pdf Download (203kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan subtitle Inggris dalam menonton film effectif atau tidak untuk meningkatkan kosa kata siswa di kelas IX SMPN 1 Gunungsari tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini adalah sebuah penelitian experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswa kelas IX yang bejumlah 308 siswa. Dengan menggunakan tehnik purposive sampling, kelas D dipilih sebagai kelas experiment dengan jumlah siswa 31 orang dan kelas E dipilih sebagai kelas control dengan jumlah siswa 31 orang. Kedua kelas sama-sama diberikan pre-test, treatment, dan post-test. Jumlah soal untuk test pre- test dan post-test berjumlah 20 pertanyaan, 10 pertanyaan terdiri dari mencocokkan kata dan 10 pertanyaan terdiri dari melengkapi kata pada text/ bacaan. Jenis test berhubungan dengan materi pengajaran yang ada pada materi kelas IX yakni narrative text karena jenis film ini adalah jenis dongeng. Penilaian sikap siswa yang ada pada kurikulum K-13 digunakan juga dalam penelitian ini karena sekolah ini telah menerapkaan K-13 sebagai kurikulumnya. Data dianalisis secara kuantitatif menggunakan t-test. Hasil dari t-test adalah 3.25 dengan t-table pada level 0.005 = 2.66028 dan t-tabel pada level 0.001 = 3.23171 yang berarti bahwa t-test lebih tinggi dari pada t- tabel sehingga penggunaan subtitle inggris effective dalam meningkatkan kosa kata siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Meningkatkan Kosa kata Siswa, Cerita Dongeng, Subtitle Inggris, dan Penelitian Experimental. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 15 Jan 2019 02:53 |
Last Modified: | 15 Jan 2019 02:53 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11747 |
Actions (login required)
View Item |