IMAM, YUSUF HAIRUL (2016) ANALYSIS OF GRAMMATICAL ERRORS IN THESIS WRITING : A CASE STUDY AT ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS FACULTY OF TEACHERS TRAINING MATARAM UNIVERSITY IN ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
YUSUF HAIRUL IMAM (E1D112134).pdf Download (315kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini ditujukan dalam menemukan kesalahan grammar yang paling banyak ditemukan di penulisan skripsi dan kesalahan grammar yang paling dominan di penulisan skripsi oleh mahasiswa jurusan bahasa Inggris di Universitas Mataram Tahun Akademik 2014/2015. Populasi diambil dari 122 mahasiswa jurusan bahasa Inggris kelas sore yang sudah lulus dari Universitas Mataram Tahun Akademik 2014-2015. Pengambilan sampel diambil dari 12 skripsi dengan menggunakan teknik sampel acak. Penelitian ini menggunakan data kualitatif. Dalam analisis data, penelitian ini menggunakan empat langkah, yaitu identifikasi, klasifikasi, deskripsi dan penjelasan. Ini ditemukan bahwa kesalahan grammar yang paling banyak ditemukan di penulisan skripsi adalah Subject-Verb Agreement (51.587%). Posisi kedua adalah tenses (34.126%). Clauses berada di terakhir dengan persentase terendah dalam kesalahan grammar di penelitian ini (14.285%)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | pendidikan, pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 15 Jan 2019 02:53 |
Last Modified: | 15 Jan 2019 02:53 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11749 |
Actions (login required)
View Item |