AN ANALYSIS ON THE REPRESENTATION OF CULTURAL CONTENTS IN THE NINTH GRADE ENGLISH TEXTBOOKS OF JUNIOR HIGH SCHOOL

INDRIANI, FEBRY (2017) AN ANALYSIS ON THE REPRESENTATION OF CULTURAL CONTENTS IN THE NINTH GRADE ENGLISH TEXTBOOKS OF JUNIOR HIGH SCHOOL. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
FEBRY INDRIANI JOURNAL.pdf

Download (563kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari skripsi ini untuk menganalisis tipe nilai budaya yang ada di buku bahasa Inggris. Dua buku bahasa Inggris yang di analisis berjudul “ English in Focus” dan“ Think Globally Acts Locally ”. Teknik pengumpulan data, di bagi menjadi empat yaitu instrumen, dokumen (buku bahasa Inggris), observasi, membaca, dan mengambil data dari nota rangkuman. Untuk menganalisa data menggunakan metode qualitatif deskriptif . Di“ English in Focus”, budaya lokal (budaya Indonesia) lebih dominan (26 kali / 43%), budaya barat (14 kali/23%) dan budaya international (21 kali/ 30%). Di “ Think Globally Acts Locally ”, budaya lokal memiliki frekuensi paling banyak muncul (10 kali/50%), target culture (4kali/20 %). Dapat disimpulkan, dari hasil yang ditunjukan dalam studi ini, budaya lokal lebih dominan yang terdapat di materi membaca di buku bahasa Inggris ini dan lebih sering di munculkan dalam bentuk cerita daerah dari Indonesia (Sangkuriang, legenda gunung Wayang, legenda danau Batur, dll) dan dalam bentuk nama tempat yang ada di Indonesia (Gianyar, Bali, West Java, Cirebon, dll).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): nilai budaya, buku bahasa Inggris, budaya internasional, budaya lokal, budaya barat.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 16 Jan 2019 01:41
Last Modified: 16 Jan 2019 01:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11763

Actions (login required)

View Item View Item