ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN USING PRONOUN IN ENGLISH COMPOSITION: A CASE STUDY AT THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMPN 1 NARMADA IN ACADEMIC YEAR 2017/2018

RIADUSSULHI, RIADUSSULHI (2017) ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN USING PRONOUN IN ENGLISH COMPOSITION: A CASE STUDY AT THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMPN 1 NARMADA IN ACADEMIC YEAR 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JOURNAL (2).pdf

Download (832kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan kesalahan kata ganti yang paling umum yang dilakukan oleh siswa dalam karangan bahasa Inggris. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Narmada pada tahun akademik 2017/2018 yang terdiri dari sepuluh kelas yaitu VIII-1, VIII- 2, VIII-3, VIII-4, VIII-5, VIII-5, VIII-6, VIII-7, VIII, -8, VIII-9, dan VIII-10. Penelitian ini melibatkan 40 siswa sebagai sampel penelitian yang diambil dengan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengisi filling the blank, guided-writing, dan kuesioner. Peneliti menggunakan metode deskriptif-kuantitatif untuk menganalisa data. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa siswa kelas VIII SMPN 1 Narmada membuat kesalahan dalam menggunakan kata ganti dalam karangan bahasa Inggris dengan persentase kesalahan 67,23%. Data dari tes tersebut menunjukkan bahwa kesalahan yang paling umum dilakukan oleh siswa adalah kata ganti kepemilikan dengan kesalahan 21,85%. Sementara itu, hasil kuesioner menunjukkan faktor terbanyak yang menyebabkan kesalahan siswa adalah intralingual dan interferensi

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kesalahan, kata ganti, dan karangan bahasa inggris.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 16 Jan 2019 01:41
Last Modified: 16 Jan 2019 01:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11770

Actions (login required)

View Item View Item