“AN ERROR ANALYSIS OF THE USE OF PAST TENSE IN THE STUDENT’S RECOUNT TEXT WRITING MADE BY THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMAN 7 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/2016”

RAIHANAH, RUH (2017) “AN ERROR ANALYSIS OF THE USE OF PAST TENSE IN THE STUDENT’S RECOUNT TEXT WRITING MADE BY THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMAN 7 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/2016”. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
journal (3).pdf

Download (754kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini tentang analisis kesalahan dalam penggunaan past tense dalam penulisan teks recount oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisa tentang jenis dari kesalahan yang dilakukan oleh siswa dalam penggunaan past tense dalam penulisan teks recount oleh siswa, dan juga menganalisa kesalahan yang paling sering dilakukan oleh siswa dalam penggunaan past tense dalam penulisan teks recount oleh siswa. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penelitian yang dilakukan di SMAN 7 Mataran. Pesertanya tergabung dari 69 siswa yang diambil dari dua kelas yaitu XI ips 2 dan XI ips 6 yang merupakan siswa kelas dua di SMAN 7 Mataram. Data tersebut dikumpulkan kemudian dianalisis melalui identifikasi, klasifikasi, dan penjelasan. Penelitian ini telah menemukan bahwa ada dua kategori kesalahan yang sering dilakukan oleh siswa. Yaitu kesalahan dalam mengubah verb I menjadi verb II dalam penulisan teks recount, persentase kesalahannya adalah 36,5% dan juga kesalahan dalam penggunaan to be was/were, persentase kesalahannya adalah 7,9%. Penelitian ini juga menemukan bahwa kesalahan yang paling sering dilakukan oleh siswa adalah kesalahan dalam mengubah verb I menjadi verb II yaitu dengan persentase sebanyak 36,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): error analysis, tenses, writing
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 17 Jan 2019 02:12
Last Modified: 17 Jan 2019 02:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11795

Actions (login required)

View Item View Item