WULANDARI, NENENG (2017) STUDENTS’ STRATEGIES IN READING SKILL: A SURVEY STUDY AT EIGHT GRADE STUDENTS OF SMPN 21 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
JOURNAL (7).pdf Download (839kB) | Preview |
Abstract
Tesis ini berjudul "Strategi Siswa dalam Keterampilan Membaca: Studi Survei pada Siswa Kelas Delapan SMPN 21 Mataram Tahun Akademik 2017/2018". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi siswa dalam keterampilan membaca pada siswa kelas delapan SMPN 21 Mataram. 39 siswa dipilih dengan menggunakan Purposive Sampling Technique (PST) sebagai sampel penelitian. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner. Peserta diperiksa melalui daftar pertanyaan Strategi Inventory for Language Learning (SILL) 7.0 sebagai instrumen pengukuran untuk memeriksa preferensi strategi pembelajaran. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan Skala Likert dan Formula Indeks untuk persentase (%) untuk mendapatkan strategi paling banyak dan paling sedikit yang digunakan oleh siswa. Untuk strategi yang paling sering digunakan oleh siswa kelas delapan adalah strategi metakognitif (85%) dan strategi kognitif (80%). Dalam hal motivasi siswa memiliki motivasi belajar bahasa Inggris yang kuat. Hal yang membedakan cara siswa menggunakan strategi tersebut adalah dalam hal waktu mereka mulai belajar bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Students’ Reading Strategies, Strategy Inventory for Language Learning (SILL 7.0). |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 17 Jan 2019 03:48 |
Last Modified: | 17 Jan 2019 03:48 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11800 |
Actions (login required)
View Item |