PROBLEMS AND STRATEGIES IN IMPROVING STUDENT’S SPEAKING ABILITY. A CASE STUDY AT GRADE EIGHT OF SMPN 1 KURIPAN ACADEMIC YEAR 2016/2017

RAHAYU, BAIQPARASMIANTI (2017) PROBLEMS AND STRATEGIES IN IMPROVING STUDENT’S SPEAKING ABILITY. A CASE STUDY AT GRADE EIGHT OF SMPN 1 KURIPAN ACADEMIC YEAR 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
jurnal baiq parasmianti rahayu.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Jurnal ini berjudul “Masalah dan Strategi dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Berbicara Bahasa Inggris pada tahun ajaran 2016/2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan masalah-masalah yang dihadapi guru bahasa inggris dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahas inggris dan strategi guru terkait dengan masalah yang dihadapi. Subjek dari penelitian ini yaitu guru bahasa inggris kelas VIII SMPN 1 Kuripan. Berdasarkan dari hasil penenlitian, ditemukan bahwa masalah- masalah yang dihadapi guru dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa yaitu: a) kurangnya kosakata siswa dalam bahasa inggris b) siswa merasa malu dan takut untuk berbicara c) kurangnya waktu. Oleh karena itu, dalam mengatasi masalah tersebut, guru menggunakan Role Play sebagai strategy dan dikombinasikan dengan Small Group Discussion. Strategi tersebut dapat meningkatkan ketertarikan dan motivasi siswa dalam mengikuti proses pengajaran dan pembelajaran dan siswa cenderung lebih aktif di kelas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategy, Speaking Skill, Role-play, Small Group Discussion
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 17 Jan 2019 03:48
Last Modified: 17 Jan 2019 03:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11803

Actions (login required)

View Item View Item