NON-LINGUISTIC PROBLEMS FACED BY THE THIRD SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT UNIVERSITY OF MATARAM IN SPEAKING CLASS

MEIRIZKA A H, SITI MARYAM (2017) NON-LINGUISTIC PROBLEMS FACED BY THE THIRD SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT UNIVERSITY OF MATARAM IN SPEAKING CLASS. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Jurnal fix (3).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mencari tau masalah dan faktor apa saja yang mempengaruhi siswa dalam kleas speaking. Subjek dari penelitian ini ialah siswa-siswa semeste tiga jurusan Bahasa Inggris di Universitas Mataram. Ada dua point masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini: (1) apa saja problem non-linguistik yang dihadapi mahasiswa semester 3 Bahasa Inggris di Universitas Mataram dalam kelas speaking dan (2) apa saja usaha mereka dalam mengatasi problem tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk mengumpulkan data, ada beberapa instrumen yang dibutuhkan berup observasi, kuesioner, dan interview. Setelah diperoleh, data dianalisis melalui beberapa langkah, seperti: persiapan, tabulasi, respon yang telah diperoleh dari setiap pertanyaan dialihkan ke persen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan beberapa masalah yang sering dihadapi siswa semester tiga dalam pembelajaran speaking ialah takut untuk membuat kesalahan, kurangnya rasa percaya diri, metode yang monoton kerap digunakan oleh guru dan ukuran dan kapasitas kelas yang tidak sesuai dengan jumlah siswa yang mengambil mata kuliah speaking. Semoga dengan hasil penelitian ini bisa dijadikan referensi untuk siswa dan guru untuk bisa mengatasi masalahm-masalahan yang muncul di kelas speaking.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): speaking, masalah non-linguistik, masalah speaking
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 21 Jan 2019 01:09
Last Modified: 21 Jan 2019 01:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11805

Actions (login required)

View Item View Item