AN ANALYSIS OF TEACHERS’ QUESTIONING SKILLS IN ENGLISH CLASSES OF SMPN 2 KURIPAN IN ACADEMIC YEAR 2017-2018

skayanty, Dita Putri (2017) AN ANALYSIS OF TEACHERS’ QUESTIONING SKILLS IN ENGLISH CLASSES OF SMPN 2 KURIPAN IN ACADEMIC YEAR 2017-2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Dita Putri Liskayanty.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa ketrampilan bertanya guru. Penelitian ini dilakukan pada kelas bahasa Inggris di SMPN 2 Kuripan. Ada 144 siswa pada tingkat pertama yang dibagi menjadi enam kelas dan ada 3 guru bahasa Inggris sebagai populasinya. Dari populasi tersebut, dua kelas (kelas VII B dan VII C) dengan jumlah murid 48 dan satu orang guru sebagai sampel dipilih dengan menerapkan purposive sampel. Dalam mengumpulkan data, tiga macam instrumen yang di gunakan adalah daftar observasi, daftar pertanyan, dan kuesioner. Hasil menemukan bahwa ada dua jenis pertanyaan yang berkaitan dengan tingkat kognitive siswa menurut Cotton (2009) yang digunakan oleh guru pada kegiatan belajar-mengajar di kelas bahasa Inggis, yang adalah: pertanyaan Lower Cognitive dengan total persentase 86% dan pertanyaan Higher Cognitive dengan total persentase 14%. Lower cognitive adalah jenis pertayaan yang paling sering digunakan pada kelas bahasa Inggris di SMPN 2 Kuripan. Ditemukan juga bahwa sebagian besar siswa setuju jika strategi bertanya yang diterapkan guru dalam kelas Bahasa Inggris dapat membantu dalam memahami pelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tipe-tipe dari ketrampilan dalam bertanya, ketrampilan bertanya yang paling sering digunakan, pendapat sisswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 22 Jan 2019 00:27
Last Modified: 22 Jan 2019 00:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11839

Actions (login required)

View Item View Item