STUDENTS’ LEARNING STRATEGIES IN READING ENGLISH TEXT Descriptive Study in The Fifth Semester Student of Afternoon Classes in English Dapartemen Faculty of Teacher Training and Education University of Mataram inAcademic Year 2017/2018

HASMAWATI, MAEMUNAH (2018) STUDENTS’ LEARNING STRATEGIES IN READING ENGLISH TEXT Descriptive Study in The Fifth Semester Student of Afternoon Classes in English Dapartemen Faculty of Teacher Training and Education University of Mataram inAcademic Year 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
MAEMUNAH HASMAWATI.pdf

Download (605kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pembelajaran apa yang digunakan oleh mahasiswa dalam membaca teks bahasa Inggris. Penelitian ini terbatas pada studi untuk menyelidiki strategi pembelajaran yang digunakan oleh mahasiswa semester lima dalam program Bahasa Inggris di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram pada tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner terhadap objek berdasarkan SILL (Strategi Inventarisasi Pembelajaran Bahasa). Hasil penelitian menunjukkan strategi yang sering digunakan mahasiswa dalam membaca teks bahasa Inggris adalah (1) strategi metakognitif 75% (2) strategi memori 75% (3) strategi kognitif 60%. Akibatnya, strategi mahasiswa dalam membaca teks bahasa Inggris yang digunakan oleh mahasiswa semester lima kelas sore di Jurusan Bahasa Inggris di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan adalah strategi memori dan strategi metakognitif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi Belajar, Teks Bacaan Inggris, Strategi Metakognitif, Strategi Memori, Strategi Kognitif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 22 Jan 2019 00:26
Last Modified: 22 Jan 2019 00:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11847

Actions (login required)

View Item View Item