PENGARUH PENERAPAN METODE BERCERITA TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN MENYIMAK PADA ANAK KELOMPOK B DI RA. AL-ISLAM TAHUN AJARAN 2017/2018

AGUSTINA, NENI (2018) PENGARUH PENERAPAN METODE BERCERITA TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN MENYIMAK PADA ANAK KELOMPOK B DI RA. AL-ISLAM TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL NENI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi masih rendahnya kemampuan menyimak pada anak kelompok B di RA Al-Islam. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode bercerita untuk meningkatkan kemampuan menyimak anak. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apakah penerapan metode bercerita berpengaruh terhadap perkembangan kemampuan menyimak anak di RA Al-Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode bercerita terhadap perkembangan kemampuan menyimak anak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif dengan menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design, yaitu pengukuran pretest sebelum diberi perlakuan dan pengukuran posttest (setelah perlakuan). Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B di RA Al-Islam yang berjumlah14 anak. Data penelitian dikumpulkan melalui teknik observasi dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kemampuan Menyimak, Metode Bercerita.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 22 Jan 2019 04:53
Last Modified: 22 Jan 2019 04:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11873

Actions (login required)

View Item View Item