PELAKSANAAN PARATE EKSEKUSI TENTANG HAK TANGGUNGAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NO. 4 TAHUN 1996 ( Studi Di PT. Bank BRI Tbk Cabang Praya )

Safitri, Nia Anggini (2018) PELAKSANAAN PARATE EKSEKUSI TENTANG HAK TANGGUNGAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NO. 4 TAHUN 1996 ( Studi Di PT. Bank BRI Tbk Cabang Praya ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan eksekusi Hak Tanggungan di BRI Cabang Praya dan kendala pelaksanaan eksekusi Hak Tanggungan di BRI Cabang Praya. Penelitian ini menggunakan penelitian normatif empiris. Penjualan obyek Hak tanggungan tersebut disebut dengan eksekusi Hak Tanggungan. Eksekusi Hak Tanggungan berdasarkan Undang-undang Nomor 4 Tahun 1996 tentang Hak Tanggungan Atas Tanah Beserta Benda-benda Yang Berkaitan Dengan Tanah dapat dilakukan dengan cara penjualan dibawah tangan, melalui pelelangan umum atau dapat juga dengan title eksekutorial melalui Pengadilan. Kendala dalam eksekusi pengosongan adalah apabila Debitor/Pemberi Hak Tanggungan tidak mau meninggalkan obyek Hak Tanggungan yang telah dilelang tersebut padahal telah dikeluarkan Penetapan Eksekusi Pengosongandan Surat Perintah Pengosongan dari Ketua Pengadilan Negeri. Negosiasi secara kekeluargaan adalah cara yang selalu ditempuh terlebih dahulu agar yang bersangkutan mau meninggalkan obyek pengosongan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hak Tanggungan, Eksekusi pengosongan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 24 Jan 2019 05:48
Last Modified: 24 Jan 2019 05:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11901

Actions (login required)

View Item View Item