TANGGUNGJAWAB DEVELOPER AKIBAT TIDAK MENYEDIAKAN DAN MEMBANGUN FASILITAS UMUM DALAM PEMBANGUNAN PERUMAHAN (ANALISA PUTUSAN PENGADILAN TINGGI MATARAM NOMOR 55/PDT/2018/PT.MTR.)

HUMAIDI, MUHAMMAD EDI IRAWAN (2018) TANGGUNGJAWAB DEVELOPER AKIBAT TIDAK MENYEDIAKAN DAN MEMBANGUN FASILITAS UMUM DALAM PEMBANGUNAN PERUMAHAN (ANALISA PUTUSAN PENGADILAN TINGGI MATARAM NOMOR 55/PDT/2018/PT.MTR.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pertimbangan hakim dan bentuk pertanggungjawaban dalam penerapan bentuk tanggungjawab developer akibat tidak menyediakan dan membangun fasilitas umum dalam pembangunan perumahan pada Putusan Pengadilan Tinggi Mataram Nomor 55/PDT/2018/PT.MTR. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum normatif, dengan pendekatan perundang-undangan, pendekatan kasus dan pendekatan konsep. Hakim menolak gugatan Penggugat dan menguatkan Putusan Pengadilan Negeri Mataram Nomor 135/Pdt.G/2017/PN.MTR, pertimbangan hakim mencakup tingkat pertama dalam Putusan Pengadilan Negeri Mataram. Bentuk tanggungjawab developer akibat tidak menyediakan dan membangun fasilitas umum dalam pembangunan perumahan pada Putusan Pengadilan Tinggi Mataram, menunjukan tidak terdapat bentuk tanggungjawab developer.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggungjawab, Developer, Fasilitas Umum, Perumahan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 24 Jan 2019 05:47
Last Modified: 24 Jan 2019 05:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11913

Actions (login required)

View Item View Item