ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MENDUKUNG TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT 4.1

ALAWIYAH, TUTI (2018) ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MENDUKUNG TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT 4.1. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TUTI ALAWIYAH F1D014091.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Program Studi Teknik Informatika (PSTI) memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, pelayanan administrasi, sebagai media berkomunikasi, dan membantu untuk pengambilan keputusan. Pada PSTI ditemukan permasalahan yaitu belum adanya proses pasca implementasi dan audit serta belum adanya dokumentasi dan panduan penggunaan SI. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kematangan tata kelola TI pada PSTI menggunakan kerangka kerja COBIT 4.1. Proses TI yang digunakan dalam penelitian adalah AI4 dan AI7. Dari hasil penelitian didapatkan nilai tingkat kematangan untuk kondisi saat ini AI4 berada pada level 2 dan AI7 pada level 3. Sedangkan rata-rata nilai tingkat kematangan untuk kondisi yang diinginkan untuk AI4 berada pada level 5 dan AI7 pada level 4. Untuk meningkatkan nilai yang diperoleh, diberikan rekomendasi yang dapat menjadi pertimbangan PSTI dalam menyusun kebijakan berkaitan dengan proses AI4 dan AI7.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tata Kelola TI, tingkat kematangan, COBIT 4.1, AI4, AI7.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 06 Feb 2019 05:58
Last Modified: 06 Feb 2019 05:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12082

Actions (login required)

View Item View Item