KERAGAAN PERTUMBUHAN VEGETATIF DAN HASIL TANAMAN TEMBAKAU PADA AREA PENUTUPAN AWAN RENDAH BERBASIS CITRA SATELIT MODIS DI PULAU LOMBOK

Pitahati, Rizka (2018) KERAGAAN PERTUMBUHAN VEGETATIF DAN HASIL TANAMAN TEMBAKAU PADA AREA PENUTUPAN AWAN RENDAH BERBASIS CITRA SATELIT MODIS DI PULAU LOMBOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI CD WORD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (867kB)

Abstract

Pulau Lombok berada di zona konvergensi sehingga timbul peluang. terbentukanya tipe awan rendah yang secara konsisten menghalang penyinaran matahari. Faktor iklim terutama yang terkait dengan kepenutupan awan, maka lambat laut akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman tembakau pada fase vegetatif. Tanaman tembakau memerluka intensitas penyinaran matahari berkisar 61% - 69% saat proses fotosintesis untuk menghasilkan bagian vegetatif seperti akar, batang, dan daun. Kurangnya penyinaran matahari akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan tanaman tembakau. Akan tetapi intensitas matahari yang sangat tinggi mengakibatkan laju transpirasi tinggi, sehingga tanaman tembakau menjadi kerdil jika kekurangan air. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif, di lakukan pendekatan antara kedua kondisi yaitu faktor awan dan varietas. Analisis varian terhadap data parameter vegetatif dan hasil tembakau dilakukan dengan mengikuti prosedur yang ada pada analisis statistika menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) faktorial 2x2 pada taraf nyata 5%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pertanian, tembakau
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 11 Feb 2019 02:23
Last Modified: 11 Feb 2019 02:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12098

Actions (login required)

View Item View Item