PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA PELAYANAN DARAH ANTARA RUMAH SAKIT UMUM PROVINSI (RSUP) NTB DENGAN UNIT TRANSFUSI DARAH PALANG MERAH INDONESIA (PMI) KABUPATEN LOMBOK BARAT

Miftahudin, Ahmad (2019) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJASAMA PELAYANAN DARAH ANTARA RUMAH SAKIT UMUM PROVINSI (RSUP) NTB DENGAN UNIT TRANSFUSI DARAH PALANG MERAH INDONESIA (PMI) KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL AHMAD MIFTAHUDIN (D1A015012).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian kerjasama pelayanan darah, dan juga cara penyelesaian perselisihan jika terjadi sengketa di dalam perjanjian kerjasama pelayanan darah antara Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUP) NTB dengan Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif-empiris, dengan metode pendekatan konseptual, perundang-undangan, dan sosiologis. Hasil penelitian menunjukan bentuk perjanjian kerjasama pelayanan darah antara Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUP) NTB dengan Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat adalah perjanjian tertulis dengan akta di bawah tangan, dan adapun pelaksanaan perjanjian kerjasama pelayanan darah tersebut sudah terlaksana dengan baik, hanya ada sedikit permasalahan di dalam pelaksanaan hak dan kewajiban yang menyangkut dengan pembayaran BPPD. Lalu untuk penyelesaian jika terjadi permasalahan ialah menggunakan cara penyelesaian melalui cara non litigasi, dengan cara negosiasi yang dilakukan secara kekeluargaan dan musyawarah mufakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian Kerjasama, Pelayanan Darah
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Fakultas Hukum Fakultas Hukum
Date Deposited: 27 Feb 2019 03:48
Last Modified: 27 Feb 2019 03:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12325

Actions (login required)

View Item View Item