TINJAUAN YURIDIS TINDAK PIDANA PENCURIAN PEMBERATAN YANG DILAKUKAN OLEH ANAK (STUDI KASUS PUTUSAN NOMOR :08/Pid.Sus.Anak/2017/PN.Sel)

Noviana, Gloria Adita (2019) TINJAUAN YURIDIS TINDAK PIDANA PENCURIAN PEMBERATAN YANG DILAKUKAN OLEH ANAK (STUDI KASUS PUTUSAN NOMOR :08/Pid.Sus.Anak/2017/PN.Sel). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan sanksi pidana terhadap anak pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan pertimbangan hakim dalam penjatuhan pidana terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh anak dalam Putusan Nomor 08/Pid.Sus.Anak/2017/PN.Sel. Dalam penelitian ini penyusun menggunakan Putusan Pengadilan Negeri Selong Nomor 08/Pid.Sus.Anak/2017/PN.Sel, yaitu tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh anak. Hasil penelitian ini adalah: pertama, penjatuhan pidana terhadap anak dengan pidana penjara 1 (satu) tahun penjara di LPKA Mataram di Tojong-ojong Lombok Tengah. Kedua, dasar pertimbangan hakim dalam menjatuhkan sanksi trehadap anak dilihat dari keadaan memberatkan dan meringankan, sehingga hakim menjatuhi hukuman yang se adil-adilnya terhadap anak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pencurian, pemberatan, anak
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Fakultas Hukum Fakultas Hukum
Date Deposited: 27 Feb 2019 04:00
Last Modified: 27 Feb 2019 04:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12330

Actions (login required)

View Item View Item