INVESTIGATING ENGLISH TEACHERS’ SELF-EFFICACY IN DEVELOPING CLASSROOM MANAGEMENT STYLE

LISTIANI, SANDY (2018) INVESTIGATING ENGLISH TEACHERS’ SELF-EFFICACY IN DEVELOPING CLASSROOM MANAGEMENT STYLE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SANDY LISTIANI I2J016030 THESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Efikasi diri guru adalah keyakinan guru untuk dapat mencapai hasil tertentu bagi siswa dalam praktik mengajarnya. Penelitian ini bertujuan; (1) untuk menemukan sumber self-efficacy guru,(2)untuk menemukan gaya manajemen kelasyang sering diimplementasikanoleh para guru, dan (3) untuk mendeskripsikan bagaimana efikasidiri mereka terintegrasi dalam gaya manajemen kelas mereka. Penelitian ini menggunakan deskriptif-kualitatif sebagai desain penelitiannya. Wawancara, kuesioner dan observasi dilakukan dalampengumpulan data. Ada enam guru BahasaInggrisyang berpartisipasi dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ada pengalamandaridirisendiri, pengalaman bersumberdari orang lain, persuasi verbal, keadaan emosi dan psikologis sertamotivasi insentif ditemukan sebagai sumber internal dan eksternal dari efikasidiriparaguru; (2) ditemukan bahwa ada lima guru yang dikategorikan sebagaiotoritatif dan satu guru otoritariandidalamgaya manajemen kelasnya, (2) pengalaman yang berharga, keterampilan guru, kondisi & perlakuan siswa menjadi faktor yang mempengaruhi pengembangan efikasidiri guruterhadap manajemen kelas mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Guru BahasaInggris, Efikasi diri, Manajemen Kelas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 27 Feb 2019 05:17
Last Modified: 27 Feb 2019 05:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12334

Actions (login required)

View Item View Item