TANGGUNGJAWAB DEVELOPER AKIBAT TIDAK MENYEDIAKAN DAN MEMBANGUN FASILITAS UMUM DALAM PEMBANGUNAN PERUMAHAN (ANALISA PUTUSAN PENGADILAN TINGGI MATARAM NOMOR 55/PDT/2018/PT.MTR.)

Humaidi, Muhammad Edi Irawan (2018) TANGGUNGJAWAB DEVELOPER AKIBAT TIDAK MENYEDIAKAN DAN MEMBANGUN FASILITAS UMUM DALAM PEMBANGUNAN PERUMAHAN (ANALISA PUTUSAN PENGADILAN TINGGI MATARAM NOMOR 55/PDT/2018/PT.MTR.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pertimbangan hakim dan bentuk pertanggungjawaban dalam penerapan bentuk tanggungjawab developer akibat tidak menyediakan dan membangun fasilitas umum dalam pembangunan perumahan pada Putusan Pengadilan Tinggi Mataram Nomor 55/PDT/2018/PT.MTR. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum normatif, dengan pendekatan perundang-undangan, pendekatan kasus dan pendekatan konsep. Pertimbangan hakim dalam penerapan bentuk tanggungjawab developer akibat tidak menyediakan dan membangun fasilitas umum pada Sengketa antara PT. Abi Kusuma Jaya Property & Developer dan masyarakat penghuni Perumahan Panorama Alam Sesela pada tahap Pengadilan Tinggi (Banding), Hakim menolak gugatan Penggugat dan menguatkan Putusan Pengadilan Negeri Mataram Nomor 135/Pdt.G/2017/PN.MTR, pertimbangan hakim mencakup tingkat pertama dalam Putusan Pengadilan Negeri Mataram. Bentuk tanggungjawab developer akibat tidak menyediakan dan membangun fasilitas umum dalam pembangunan perumahan pada Putusan Pengadilan Tinggi Mataram Nomor 55/PDT/2018/PT.MTR. menunjukan tidak terdapat bentuk tanggungjawab developer.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggungjawab, Developer, Fasilitas Umum, Perumahan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Fakultas Hukum Fakultas Hukum
Date Deposited: 27 Feb 2019 05:15
Last Modified: 27 Feb 2019 05:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12389

Actions (login required)

View Item View Item