TINJAUAN YURIDIS PENGARUH PERKAWINAN DI BAWAH UMUR TERHADAP TINGKAT PERCERAIAN (STUDY KASUS DI KECAMATAN PRINGGASELA KABUPATEN LOMBOK TIMUR)

Anshori, Muhammad (2019) TINJAUAN YURIDIS PENGARUH PERKAWINAN DI BAWAH UMUR TERHADAP TINGKAT PERCERAIAN (STUDY KASUS DI KECAMATAN PRINGGASELA KABUPATEN LOMBOK TIMUR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan perkawinan di bawah umur dan pengaruh perkawinan terhadap tingkat perceraian. Manfaatnya untuk dijadikan sebagai masukan bagi pembaca, akademisi dan pemerintah. Jenis penelitian yang digunakan adalah normatif-empiris. Hasil penelitian masih banyak masyarakat yang melakukan perkawinan di bawah umur. Beberapa faktor yang mendorong terjadinya perkawinan di bawah umur seperti hamil di luar nikah, keadaan ekonomi, adat istiadat. Perkawinan di bawah umur berpengaruh terhadap tingkat perceraian dengan angka yang cukup signifikan melebihi 50%, karena itu peran pemerintah dan orang tua untuk memberikan edukasi tentang sex bagi usia remaja dan dampak dari perkawinan di bawah umur.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengaruh, faktor dan perkawinan di bawah umur
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Fakultas Hukum Fakultas Hukum
Date Deposited: 27 Feb 2019 05:14
Last Modified: 27 Feb 2019 05:14
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12411

Actions (login required)

View Item View Item