PERJANJIAN KERJASAMA PENJUALAN DISTRIBUSI OUTLET (DISTRO) DENGAN SUPPLIER APPAREL (PENYEDIA BARANG) (Studi Kota Mataram dan Bali)

Bramantheo, Alexander (2018) PERJANJIAN KERJASAMA PENJUALAN DISTRIBUSI OUTLET (DISTRO) DENGAN SUPPLIER APPAREL (PENYEDIA BARANG) (Studi Kota Mataram dan Bali). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem perjanjian kerjasama penjualan seperti apa yang dipakai oleh distro dan supplier apparel yang ada di Mataram dan Bali. Penulis menggunakan metode jenis Normatif Empiris, Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem kerjasama yang dipakai oleh distro dan supplier apparel yang ada di Mataram dan Bali memakai sistem perjanjian Konsinyasi namun ada perbedaan untuk di Mataram masih memakai kepercayaan satu sama lain sedangkan di Bali sudah memakai perjanjian konsinyasi secara tertulis, untuk hak dan kewajiban serta penyelesaian sengketa sudah sesuai dengan apa yang diinginkan para pihak walaupun belum secara tertulis atau resmi. Untuk itu perjanjian konsinyasi ini harus dibuat secara tertulis atau baku agar menjadi acuan dalam melaksanakan hak dan kewajiban yang seharusnya dilaksanakan dalam perjanjian tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): perjanjian kerja sama penjualan, konsinyasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Fakultas Hukum Fakultas Hukum
Date Deposited: 27 Feb 2019 05:14
Last Modified: 27 Feb 2019 05:14
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12422

Actions (login required)

View Item View Item