TANGGUNGJAWAB OTORITAS PELABUHAN BERKAITAN DENGAN PERCALOAN TIKET DALAM PENYEBRANGAN (STUDI DI PELABUHAN PENYEBRANGAN BANGSAL)

FEBRIANTO, MUHAMMAD (2019) TANGGUNGJAWAB OTORITAS PELABUHAN BERKAITAN DENGAN PERCALOAN TIKET DALAM PENYEBRANGAN (STUDI DI PELABUHAN PENYEBRANGAN BANGSAL). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggung jawab otoritas pelabuhan bangsal terkait dengan percaloan tiket yang terjadi, serta bagaimana upaya yang dilakukan dalam menghilangkan praktik percaloan tiket yang terjadi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Normatif yang mengkaji hukum sebagai Norma dalam Perundang-undangan yaitu Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran, serta menjadikan data yang ada di lapanga sebagai data pendukung. Pentingnya peranan otoritas pelabuhan terkait dengan percaloan tiket sangat penting, agar membuat para calon penumpang merasa aman dan nyama serta untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung Jawab, Otoritas Pelabuhan, Pengawasan, Pelabuhan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 28 Feb 2019 04:33
Last Modified: 28 Feb 2019 04:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12466

Actions (login required)

View Item View Item