ANALISIS YURIDIS PERJANJIAN PT. TELKOMSEL DENGAN AGEN( M-KIOS ) DALAM PENJUALAN PULSA (Studi Di PT. Telkomsel Cabang Mataram )

FITRIA H, BAIQ VERA (2019) ANALISIS YURIDIS PERJANJIAN PT. TELKOMSEL DENGAN AGEN( M-KIOS ) DALAM PENJUALAN PULSA (Studi Di PT. Telkomsel Cabang Mataram ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi 11.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam melakukan kegiatan pendistribusian produknya PT. Telkomsel melibatkan beberapa pihak, yakni dealer, dan reseller (agen M-Kios), apabila terjadi masalah dalam melakukan transaksi, misalnya gangguang jaringan yang menyebabkan transaksi pulsa gagal, apakah pihak reseller harus meminta pertanggung jawaban dari pihak telkomsel selaku penyedia jasa telkomunikasi ataudari dealer selaku penjual resmi chip M-Kios Telkomsel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan hukum yang timbul antara PT. Telkomsel dengan agen M-Kios adalah hubungan hukum kerja sama penjualan pulsa dengan perantara dealer selaku perusahaan distributor dan apabila para pihak melakukan wanprestasi maka terhadap pihak yang melakukan wanprestasi tersebut akan diberikan sanksi berupa pemutusan hubungan kerja sama, pembekuan chip (bagi agen M-Kios yang melakukan wanprestasi) serta dapat diselesaikan melalui alternatif penyelesaian sengketa diluar pengadilan atau dapat pula diajukan gugatan ganti rugi melalui Pengadilan Negeri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian normatif empiris dengan menggunakan pendekatan perundang- undangan, pendekatan konseptual, serta pendekatan sosiologis serta analisis data menggunakan analisis secara kualitatif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian Kerja Sama, M-Kios, Telkomsel, Pulsa.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Mar 2019 03:23
Last Modified: 05 Mar 2019 03:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12527

Actions (login required)

View Item View Item