PENGARUH PEMBERIAN PUPUK BIO-EXTRIM DAN PUPUK KANDANG SAPI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PAPRIKA HASIL PERSILANGAN KETURUNAN PERTAMA (F1)

Isti’anah, Silfi (2019) PENGARUH PEMBERIAN PUPUK BIO-EXTRIM DAN PUPUK KANDANG SAPI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PAPRIKA HASIL PERSILANGAN KETURUNAN PERTAMA (F1). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Percobaan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk kandang sapi dan pupuk Bio-Extrim terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman paprika hasill persilangan keturunan pertama (F1). Percobaan dilaksanakan di Kebun Koleksi Tanaman Hortikultura dan Hibridisasi, Mataram mulai Juli sampai September 2018. Percobaan ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) faktorial yang terdiri dari 2 faktor dengan 3 kali ulangan. Faktor pertama adalah pupuk kandang sapi dengan 5 aras yaitu K0 : tanpa pupuk kandang sapi, K1: 17,5 g/pot, K2: 35 g/pot, K3: 52,5 g/pot, K4: 70 g/pot. Faktor kedua adalah pupuk Bio- Extrim dengan 4 aras yaitu B0: tanpa pupuk Bio-ekstrim, B1 : 0,007 ml/pot, B2 : 0,015 ml/pot dan B3: 0,022 ml/pot. Data dianalisis dengan analisis ragam pada taraf 5% dilanjutkan dengan Uji Beda Nyata Jujur pada perlakuan yang berbeda nyata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemberian pupuk kandang sapi, pupuk Bio-Extrim dan intraksinya tidak berpengaruh nyata terhadap fase pertumbuhan vegetatif tanaman seperti tinggi tanaman, jumlah daun dan fase pertumbuhan generatif tanaman seperti jumlah cabang produktif, jumlah bunga, jumlah buah pertanaman dan bobot buah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanaman Paprika, Pupuk Kandang Sapi, Pupuk Bio-Extrim
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 12 Mar 2019 01:26
Last Modified: 12 Mar 2019 01:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12564

Actions (login required)

View Item View Item