ASPEK YURIDIS REKAMAN SUARA SEBAGAI ALAT BUKTI DALAM PENYELESAIAN PERKARA PIDANA

FARDIANSYAH, M. ARFIAN (2010) ASPEK YURIDIS REKAMAN SUARA SEBAGAI ALAT BUKTI DALAM PENYELESAIAN PERKARA PIDANA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi lengkap.docx
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)

Abstract

Dalam praktik hukum belakangan ini dunia persidangan perkara pidana di Indonesia telah diperkenalkan dengan cara, penggunaan alat perekam dan hasil rekaman sebagai alat bukti dalam persidangan, namun keberadaan dari alat bukti rekaman ini dalam KUHAP tidak diatur mengenai hasil rekaman sebagai alat bukti (Pasal 184) kecuali keterangan saksi, keterangan ahli, surat, petunjuk, dan keterangan terdakwa. Di dalam Undang-Undang (UU) Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi ditegaskan, setiap orang dilarang melakukan kegiatan penyadapan atas informasi yang disalurkan melalui jaringan telekomunikasi dalam bentuk apa pun (Pasal 40).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Undang-Undang (UU) Nomor 36 Tahun 1999 ,tentang Telekomunikasi ditegaskan, setiap orang dilarang melakukan kegiatan penyadapan atas informasi yang disalurkan melalui jaringan telekomunikasi dalam bentuk apa pun (Pasal 40).
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 13 Mar 2019 07:06
Last Modified: 13 Mar 2019 07:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12711

Actions (login required)

View Item View Item