KONSEP DAN IMPLEMENTASI PEMBIAYAAN MURABAHAH DALAM PEMBELIAN RUMAH ( STUDI DI PT. BANK BRISYARIAH CABANG MATARAM ) Program Studi Ilmu Hukum

F A R I N A, F A R I N A (2010) KONSEP DAN IMPLEMENTASI PEMBIAYAAN MURABAHAH DALAM PEMBELIAN RUMAH ( STUDI DI PT. BANK BRISYARIAH CABANG MATARAM ) Program Studi Ilmu Hukum. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
revisi skripsi.doc
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)

Abstract

Konsep dasar pembiayaan murabahah dalam pembelian rumah pada Perbankan Syariah pada umumnya mengadopsi konsep yang sebagaimana digunakan dalam Perbankan Syari’ah, yaitu prinsip jual beli. Prinsip ini didasarkan pada 2 (dua) elemen pokok adalah harga beli serta biaya yang terkait dan kesepakatan atas mark up (laba) yang ingin diperoleh. Oleh karena itu, prinsip yang digunakan adalah profit margin/margin keuntungan, yaitu keuntungan yang diharapkan oleh Bank dalam transaksi jual beli yang termasuk didalam harga jual barang. Dengan demikian nilai angsuran tidak akan berubah meskipun terjadi perubahan nilai suku bunga perbankan. Jadi margin tidak akan berubah sehingga berbeda dengan tingkat suku bunga yang sangat fluktuatif mengikuti tingkat suku bunga pasar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Implementasi,markup,Murabahah
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 14 Mar 2019 08:41
Last Modified: 14 Mar 2019 08:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12790

Actions (login required)

View Item View Item