PENEGAKAN HUKUM DALAM TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN (STUDI TENTANG PENGANIAYAAN DALAM RUMAH TANGGA DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI MATARAM)

FADILA, INGE RANA (2010) PENEGAKAN HUKUM DALAM TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN (STUDI TENTANG PENGANIAYAAN DALAM RUMAH TANGGA DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
HAL PENGESAHAN.doc
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
Ringkasan.doc
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAK1.doc
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)

Abstract

Kekerasan dalam rumah tangga sering dipicu karena cemburu terhadap istrinya dan keinginan untuk bercerai, sehingga timbul emosi yang tidak dapat dikontrol. Kekerasan yang sering terjadi, yaitu kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual dan kekerasan ekonomi. Kekerasan juga sering terjadi terhadap anak kandungnya sendiri, yang dikarenakan anak rewel, anak tidak bisa diam, anak sering meminta mainan dan masih banyak lagi penyebab terjadinya kekerasan. Oleh karena itu perlu adanya kerja sama dari masyarakat untuk melaporkan tindak pidana penganiayaan yang dialami maupun dilihat. Agar pemerintah serta aparat penegak hukum dapat menangani masalah yang terjadi dalam masyarakat ataupun melindungi korban dari tindak pidana penganiayaan khususnya. Agar masyarakat merasa aman dan tentram.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kekerasan dalam rumah tangga sering dipicu
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 15 Mar 2019 03:04
Last Modified: 15 Mar 2019 03:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12824

Actions (login required)

View Item View Item