PENERAPAN PRINSIP KESEIMBANGAN DALAM PEMBAYARAN GANTI RUGI PADA ASURANSI KEBAKARAN (studi di PT. Asuransi Jasa Indonesia)

Hasmiarto, Belly (2010) PENERAPAN PRINSIP KESEIMBANGAN DALAM PEMBAYARAN GANTI RUGI PADA ASURANSI KEBAKARAN (studi di PT. Asuransi Jasa Indonesia). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JUDUL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
SKRIPSI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)

Abstract

1. Penerapan asas-asas keseimbangan dalam pembayaran ganti rugi pada asuransi kebakaran di perusahaan Asuransi Jasa Indonesia sangat penting karena risiko yang dialihkan kepada penanggung diimbangi dengan jumlah premi yang dibayar oleh tertanggung. Walaupun dapat diperjanjikan bahwa pembayaran premi tidak seimbang dengan risiko yang ditanggung oleh penanggung, tidak berarti bahwa asas keseimbangan diabaikan dan apabila terjadi peristiwa yang tidak pasti (evenemen) yang menimbulkan kerugian. Kerugian yang harus diganti itu seimbang dengan risiko yang ditanggung oleh penanggung. Tujuan yang ingin dicapai oleh asas keseimbangan / indemnitas adalah keseimbangan antara risiko yang dialihkan kepada penanggung dengan kerugian yang diderita oleh tertanggung sebagai akibat dari terjadinya peristiwa yang secara wajar tidak diharapkan terjadinya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): asas-asas keseimbangan,Asuransi Jasa
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 15 Mar 2019 03:03
Last Modified: 15 Mar 2019 03:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12829

Actions (login required)

View Item View Item