Penciptaan Superior Customer Value dalam Persaingan Merek Kartu Telepon Seluler di Kota Mataram

DAYANI, RAHMAN and SULHAINI, SULHAINI and RUSDAN, RUSDAN and Sagir, Junaidi and Susanti, Emilia (0201) Penciptaan Superior Customer Value dalam Persaingan Merek Kartu Telepon Seluler di Kota Mataram. Project Report. PSMM UNRAM, Manajemen. (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text
Laporan-penelitian-2011-Rahman Dayani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)

Abstract

Penelitian yang bertujuan untuk memetakan posisi persaingan seluruh kartu telepon GSM dalam Model Matriks Konsumen di Kota Mataram dan mengetahui strategi persaingan yang cocok digunakan oleh perusahaan operator telepon GSM sesuai dengan posisi persaingan masing-masing kartu telepon GSM di Kota Mataram dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang komprehensif tentang posisi persaingan merek kartu telepon dalam persepsi pengguna di Kota Mataram. Simpati berada pada jalur dengan nilai pelanggan harga tinggi pada PUV menengah, sementara IM3 dan XL berada pada jalur dengan tingkat harga rendah dengan PUV menengah. Diantara ketiga merek kartu telepon yang diamati, Simpati mampu memberikan PUV yang lebih tinggi dibandingkan dengan XL dan IM3. Namun bila PUV tersebut dikaitkan dengan persepsi terhadap harga, maka kinerja pelayanan XL merupakan yang terbaik, kemudian diikuti oleh IM3 dan Simpati. Oleh karena itu, Simpati diharapkan dapat memperkuat kegiatan promosi, terutama frekuensinya, memperkuat ketersediaan pulsa, dan menurunkan taris sms ke operator lain. Sementara XL dapat meningkatkan kinerja dengan berfokus pada kekuatan sinyal, kejernihan suara, kelengkapan fitur, kejelasan promosi, kemudahan kontak komunitas, tarif internet, tarif bicara ke operator lain, dan tarif promosi. Sedangkan IM3 harus berkonsentrasi pada: kelancaran koneksi, jangkauan wilayah, kemudahan dapat pulsa, masa berlaku pulsa, masa tenggang kadaluarsa kartu, kemudahan penggunaan, jenis promosi, tarif bicara sesama, tarif sms ke sesama, tarif ring back tone, dan tarif komunitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Keywords (Kata Kunci): uperior Customer Value, Persaingan Merek, Mataram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mrs Sulhaini Sulhaini
Date Deposited: 19 Mar 2019 00:26
Last Modified: 19 Mar 2019 00:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12864

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item