PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN AKIBAT KELALAIAN JASA PENGIRIMAN BARANG OLEH PT. POS (Studi di PT. Pos Cabang Mataram)

UNGGANA, TEGUH (2015) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN AKIBAT KELALAIAN JASA PENGIRIMAN BARANG OLEH PT. POS (Studi di PT. Pos Cabang Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI (TEGUH UNGGANA) D1A 110 044.doc
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab PT. Pos atas hilang atau rusaknya barang kiriman dan perlindungan konsumen terhadap kelalaian yang dilakukan PT. Pos. Penelitian ini merupakan jenis penelitian normatif empiris dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, konseptual dan sosiologis. Tanggung jawab PT. Pos dengan memberikan jaminan ganti rugi sesuai kesepakatan kedua belah pihak dan bentuk perlindungan konsumen berupa pengaturan hak dan kewajiban sebagai pengguna jasa. Saran yang diberikan yaitu sebaiknya pelaku usaha memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dalam proses penyelesaian keluhan pengguna jasa dan sosialisasi mengenai hak konsumen agar konsumen mengetahui apa yang menjadi haknya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan Hukum, Jasa Pengiriman, Konsumen.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 26 Mar 2019 04:35
Last Modified: 26 Mar 2019 04:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13104

Actions (login required)

View Item View Item