PENYELENGGARAAN SMA TERBUKA JARAK JAUH DITINJAU DARI MODEL EVALUASI CIPP DI SMA NEGERI 1 NARMADA KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT

Hafizin, Hafizin (2017) PENYELENGGARAAN SMA TERBUKA JARAK JAUH DITINJAU DARI MODEL EVALUASI CIPP DI SMA NEGERI 1 NARMADA KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, UPT. Perpustakaan.

[img] Text
TESIS full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penyelenggaraan SMA Terbuka Jarak Jauh (SMA-TJJ) di SMA Negeri 1 Narmada yang ditinjau dari model evaluasi CIPP. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi dan mamber check . Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan SMA Terbuka Jarak Jauh (SMA-TJJ) di SMA Negeri 1 Narmada yang di tinjau dari aspek konteks, input, proses, dan produk secara umum sudah efektif. Namun masih terdapat beberapa hambatan dari beberapa aspek terkait panduan teknis pelaksanaan program, pembagian tugas pelaksana program, ketersediaan jaringan internet, dan kuantitas kehadiran peserta didik dalam pembelajaran tatap muka. Temuan tersebut menjadi bahan evaluasi instansi terkait dalam menentukan upaya selanjutnya untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan tujuan pelaksanaan program.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): SMA Terbuka Jarak Jauh, Model Evaluasi CIPP
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Feb 2018 03:19
Last Modified: 05 Feb 2018 03:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1314

Actions (login required)

View Item View Item